Kurikulum adalah perangkat mata pelajaran dan program pendidikan yang diberikan oleh suatu lembaga penyelenggaraan pendidikan yang berisi rancangan pelajaran yang akan diberikan kepada pelajaran dalam satu periode jenjang pendidikan.  Pada hari senin, 9 Agustus 2021 Prodi Gizi Universitas Ivet Semarang mengadakan Bedah kurikulum Program Sarjana Gizi dengan Narasumber Bapak Taufik Masyusman, S.Gz.,M.Pd., M.Gizi yang merupakan Wakil Dekan Bidang Akademik UPN Veteran Jakarta, sekaligus Ketua Departemen DPP Persagi.

Bedah kurikulum prodi Gizi sendiri diharapkan mampu meningkatkan kualitas ketrampilan dan pengetahuan mahasiswa khusunya di bidang gizi yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Sarjana Gizi. Program Gizi Universitas Ivet Semarang sendiri memiliki kecirian prodi yaitu Gizi pada Anak. Pada Workhop Kurikulum Prodi Gizi sendiri bertema “ Kurikulum Prodi Gizi MBKM abad 21”.

Selain Bapak Taufik Masyusmas sebagai narasumber pada workshop bedah kurikulum Prodi Gizi Universitas Ivet Semarang, juga di hadirkan Stakeholder yaitu Ibu Meika Rahmawati Arifah, S.Gz, M.Gizi yang merupakah Ahli Gizi di RSUP dr. Kariadi Semarang yang memberikan masukan tentang ilmu atau ketrampilan yang harus di peroleh oleh mahasiswa gizi sebelum memasuki masa praktek lapangan khususnya di lingkungan rumah sakit. Beliau juga memberikan masukan bahwa  ”sebagai mahasiswa gizi harus memiliki ketrampilan dalam hal pengukuran antropometri tidak hanya pengukuran antropometri sederhana seperti tinggi badan, berat badan, lingkar lengan atas dan tinggi lutut, tp juga dapat melakukan pengukuran antropometri lebih mendalam seperti muscle wasting dan lain-lain.

Workshop bedah kurikulum Prodi Gizi Universitas Ivet Semarang diharapkan mampu menciptakan mata kuliah yang mampu menciptakan Sarjana Gizi yang memiliki ketrampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan nantinya setelah lulus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *